Selasa, 24 April 2012

Ceramah: Kepemimpinan



Assalamualaikum Wr.Wb.

  Pertama-pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT.yang mana pada pagi hari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul di ………… untuk melaksanakan FESTIFAL ANAK SOLEH se-Kecamatan Batu Ampar.Tidak lupa juga solawat serta salam selalu kita kirimkan ke Nabi Besar Nabi Muhammad SAW. Seorang pemuda dari Mekah yang menyiarkan  agama Islam tanpa  kenal lelah,  walaupun cacian  dan makian selalu di dapat-Nya tetapi Ia masih tetap menyiarkan Agama Islam yang kita cintai ini .           

Yang terhormat Bapak Camat Batu Ampar beserta jajarannya
Yang terhormat dewan Hakim yang Arif dan Bijakasana
Yang kami muliakan Bapak Ustazd, Ustazdah BMG Se-Kecamatan Batu Ampar
Dan  para peseta FESTIFAL ANAK SOLEH yang hadir pada hari ini

Pada hari ini saya akan membawakan judul ceramah yaitu “K E P E M I M P I N A N


Hadirin Hadirat yang di Rahmati Allah

  Kita tau bahwa pemimpin adalah hal yang sangat penting bagi kita semua ,karena tanpa pe- mimpin kehidupan ini tidak akan dapat hidup rukun,damai dan tenteram 

karena tidak adanya yang memimpin. Oleh sebab itu pemimpin itu sangatlah penting bagi kita semua.  Selanjutnya  sebagai masyarakat yang baik,sudah sepantasnyalah harus patuh kepada pemimpinnya seba - gaimana firman Allah SWT. didalam kitab Al-Qur’an Surah Annisa ayat 59 yang berbunyi:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَطِيعُواْ اللّهَ وَأَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَأُوْلِي الأَمْرِ مِنكُمْ
“Hai orang-orang yang beriman, ta’atilah Allah dan ta’atilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu”Dari firman Allah yang saya bacakan tadi kita tau bahwa selain taat kepada Allah dan Rasul kita juga harus taat kepada pemimpin kita.


Hadirin-Hadirat yang berbahagia

  Sebagai masyarakat yang baik kita harus memilih pemimpin yang baik dan bijaksana,karena seluruh masyarakat bisa hidup tentram, aman dan sejahtera.Apa bila kita memilih pemimpin yang salah yang akan terjadi adalah korupsi,kolusi,manipulasi,suap menyuap atau sogok-menyogok yang tumbuh sumbur bagai cendawan di musim hujan.Hal seperti ini bisa terjadi apabila kita memilih pemimpin yang tidak baik Allah berfirman didalam surat An-nisa ayat 144 yang berbunyi:


يايهـا الذين أمنوا لا تتخذوا الكافرين اوليآء من دون المؤمنين، أتريدون ان تجعلوا لله عليكم سلطانا مبينا

Artinya : Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menjadikan orang-orang kafir menjadi wali (penolong / pelindung / teman akrab) dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Inginkah kamu mengadakan alasan yang nyata bagi Allah (untuk menyiksamu)?

Cukup sekian ceramah singkat saya pada hari ini mudah-mudahan bermanfaat bagi semua dan apa bila saya ada salah kata tolong dimaafkan karena saya adalah manusia biasa yang tidak luput dari dosa.


Akhirul kalam wabillahi taufikwalhidayah
WASALAMUALAIKUM WAROH MATULLAHI WABAROKATUH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar